Kali di DKI Bakal Dilengkapi Jalan Inspeksi

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 20:15 WIB
Kali di DKI Bakal Dilengkapi Jalan Inspeksi
Kali di DKI Bakal Dilengkapi Jalan Inspeksi
A A A
JAKARTA - Sejumlah Jalan Inspeksi Kali di DKI Jakarta terus dimulai pengerjaannya. Dengan adanya Jalan isnpeksi ini diharapkan kemacetan dan volume sampah di kali berkurang.

Kepala Bidang Pengelola SDA Dinas PU DKI Jakarta, Robert mengatakan seluruh kali di Jakarta akan memiliki jalan inspeksi yang memiliki lebar rata-rata delapan meter.
Tujuannya, selain menambah trase jalan, jalan Inspeksi tersebut guna mengurangi volume sampah di kali. Namun, untuk teknis, target dan anggaran pengerjaannya berada di bagian jalan.

"Dengan dibuatnya jalan inspeksi, selain jalan menjadi bertambah, dipastikan tidak ada lagi bangunan rumah yang menjadi penyebab utama banyaknya sampah," kata Robert saat dihubungi, Jumat (22/8/2014).

Robert menjelaskan, pada 2014 ini, bukan hanya 13 kali besar di Jakarta, yang akan memiliki jalan Inspeksi, melainkan anak-anak kali yang berada di lingkungan padat penduduk, seperti di Kali Grogol, Palmerah, juga akan dibuat jalan inspeksi.

Berdasarkan pantauan, sejumlah Kali yang saat ini jalan Isnpeksinya tengah dikerjakan yakni di Kali Moklevart, Daan Mogot KM 14, dan Kali Grogol, Palmerah, Jakarta Barat; Kali Ciliwung dekat Rs Cikini arah ke Utara, Banjir Kanal Barat dibelakang kantor Dinas PU Jati Baru, Jakarta Pusat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)